Beranda > artikel, Buku Bacaan > 101 Keajaiban Bekerja Keras [Syahyuti]

101 Keajaiban Bekerja Keras [Syahyuti]

“Buku ini bukan tentang bagaimana menjadi pekerja keras. Tetapi, tentang mengapa kerja keras perlu, dan bagaimana mengembangkan KULTUR BEKERJA KERAS” . 

Demikianlah kata yang menyambut saya setelah membuka pada halaman-halaman pertama. Dengan judul buku “ISLAMIC MIRACLE OF WORKING HARD | 101 MOTIVASI ISLAMI BEKERJA KERAS ” dan design cover yang simple namun mampu menyihir saya untuk membeli buku ini. 

Buku dengan tebal 216 halaman,  ditulis berbagai bukti ilmiah, historis, dan teologis disalin secara rapih dan menawan oleh penulis untuk meyakinkan kepada pembaca, Islam menjanjikan buah yang manis kepada umat muslim yang produktif dan giat. Sabda Rasulullah: “Siapa yang mencari dunia secara halal, membanting tulang demi keluarga dan cinta tetangga, maka pada hari kiamat Allah akan membangkitkannya dengan wajah berbinar layak rembulan purnama”.

Dengan serangkaian argumen yang tajam namun membangun, buku ini memperlihatkan betapa bekerja adalah ibadah yang amat terpuji dalam Islam. Rasul dan para sahabat menyanjung mereka yang membanting tulang mencari nafkah. Neraka pun dihindarkan bagi tangan yang melepuh karena kerja kasar berhari-hari. Kerja keras jugalah yang memungkinkan Islam mencapai masa keemasannya. Tanpa kerja tekun pada ilmuwan di era paripurna tersebut, kita tak akan menikmati berbagai teknologi yang memudahkan kehidupan kita hari ini.

Buku ini sangat saya rekomendasikan untuk dibaca.

Abdul Qodir Jaelani

  1. Mei 4, 2012 pukul 3:14 am

    Terima kasih, telah menyebarkan informasi ini di dunia maya. Semoga banyak yang tertarik. Amiin (Syahyuti)
    http://webblogsyahyuti.blogspot.com/

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar

Biar sejarah yang bicara ......

Menggali jejak sukma nagara | Membiarkan hati bersuara | Karena masa lalu mereka adalah masa depan kami

WordPress.com News

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.